Skip to main content

Pengakuan Iman Gereja Toraja

Pengakuan Iman Gereja Toraja - Dalam Tata Gereja Toraja berdasarkan Sidang Sinode AM ke-24 tahun 2016 pada Pasal 4 tentang Pengakuan Iman, dijelaskan tentang pengakuan iman Gereja Toraja pada ayat 1 dan 2.

Pengakuan Iman Gereja Toraja
Pengakuan Iman Gereja Toraja

Tata Gereja Toraja
Sidang Sinode AM ke-24 tahun 2016

Pasal 4
Pengakuan Iman
  1. Gereja Toraja mengaku bahwa Yesus Kristus itulah Tuhan dan Juruselamat dunia, Kepala Gereja, sesuai kesaksian Alkitab sebagaimana dirumuskan dalam Pengakuan Gereja Toraja. 
  2. Gereja Toraja sebagai persekutuan am orang percaya menerima Pemahaman Bersama Iman Kristen Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Pengakuan Iman Rasuli, Pengakuan Athanasius, dan Pengakuan Nicea Konstantinopel.

Mukadimah Pengakuan Iman Gereja Toraja


Di bawah pimpinan Roh Kudus dan berdasarkan Firman Allah kita percaya, bahwa Tuhan Allah berkenan menyatakan diri-Nya, yaitu: Kehendak-Nya, Kasih-Nya dan Kuasa-Nya kepada kita di dalam Yesus Kristus, sehingga kita tiba pada pengakuan:

"YESUS KRISTUS ITULAH TUHAN DAN JURUSELAMAT"

Ia menebus dan menyelamatkan kita dari kebinasaan sehingga kita menjadi milik-Nya dan menerima hidup yang kekal. Di bawah pimpinan Roh Kudus kita memberlakukan kedaulatan Yesus Kristus atas kehidupan kita.

Berikut ini Pengakuan Iman Gereja Toraja dalam liturgi ibadah. 

Pengakuan Iman: berdasarkan Pengakuan Iman Gereja Toraja

PF: Di bawah pimpinan Roh Kudus dan berdasarkan Firman Allah kita percaya, bahwa Tuhan Allah berkenan menyertakan diri-Nya yaitu: kehendak-Nya, kasih-Nya, dan kuasa-Nya kepada kita di dalam Yesus Kristus, sehingga kita tiba pada pengakuan:

PF+J: YESUS KRISTUS ITULAH TUHAN DAN JURUSELAMAT

PF: Allah berfirman kepada manusia yang ditebus, dikuduskan, dan dipanggil menjadi umat Allah untuk diutus ke dalam dunia bagi pekerjaan penyelamatan menuju zaman akhir.


Demikianlah Pengakuan Iman Gereja Toraja. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.