Skip to main content

AKU BUTUH TUHAN DI TAHUN 2022 & SELAMANYA

Di penghujung tahun 2021 ini, aku mengajak setiap kamu yang membaca tulisan ini untuk menepi beberapa menit dari rutinitas kehidupan yang padat untuk merenungkan kembali kejadian-kejadian 1 tahun yang akan segera berlalu.

AKU BUTUH TUHAN DI TAHUN 2022 & SELAMANYA
AKU BUTUH TUHAN DI TAHUN 2022 & SELAMANYA

Ada banyak peristiwa yang terjadi, ada suka dan duka. 

"Seringkali aku sangat percaya diri dan merasa mampu menjalani kehidupan ini sendiri. Sekeras apapun kehidupan, aku pasti sanggup menghadapinya."

Namun kenyataannya?

Beberapa hal sulit untuk dipahami. Kenyataan hidup seringkali menampar kita, menyadarkan bahwa kita tidak benar-benar sekuat yang kita pikirkan. 

Saat rencana gagal, kadang-kadang atau bahkan sering kali kita berada di dalam keraguan. 

Saat kita mengharapkan sesuatu namun malah sebaliknya, sesuatu yang tidak kita harapkan terjadi, membuat kita berada di titik terendah dalam hidup dan berlarut-larut di dalamnya. Banyak orang demikian, termasuk aku dan mungkin kamu. 

Dan melalui semuanya itu, hari ini aku sadar satu hal, yaitu AKU BUTUH TUHAN dalam hidupku. 

Apapun itu, di akhir 2021 ini, aku sadar kalau Tuhan adalah satu-satunya yang manusia butuhkan dalam kehidupannya. Hal ini sejalan dengan ungkapan "jika manusia hanya memiliki Tuhan maka Tuhan adalah satu-satunya yang dia butuhkan."

Mengapa kita butuh Tuhan?


Karena hanya Tuhan yang mampu dan sanggup memberikan semua yang kita butuhkan. Pertolongan Tuhan sungguh ajaib dan keajaiban terjadi setiap hari bagi mereka yang percaya kepada-Nya.

Ada banyak orang yang berharap pada kekuatan di luar Tuhan, hidup seolah-olah tidak butuh Tuhan. Namun hasilnya? Mereka pun tidak luput dari titik terendah dalam kehidupannya. 

Pentingnya Tuhan dalam kehidupan kita adalah agar saat berada di atas, tetap rendah hati dan menyadari bahwa setiap pencapaian adalah berkat kemurahan dan kebaikan Tuhan.

Saat berada di titik terbawah, agar tetap memiliki pengharapan akan hari esok yang jauh lebih baik sehingga kita bisa bangkit lagi. 

Manusia Butuh Tuhan


Kita tidak bisa mengukur pemeliharaan Tuhan dari banyaknya berkat yang kita dapatkan. Kita juga tidak bisa menggeser Tuhan dengan berkat Tuhan. Yang utama kita butuhkan bukanlah berkat Tuhan namun Tuhan sebagai sumber segala berkat itu sendiri. 

Karena itu, mari sama-sama kita mengundang Tuhan masuk dalam kehidupan setiap kita, dalam menjalani tahun 2022 yang telah terbentang di hadapan kita dengan segala misteri yang akan kita hadapi.


Agar apapun yang terjadi di tahun 2022, kita selalu ingat bahwa Tuhan ada dan Ia menyertai kita. Amin.

Saksi Iman
Saksi Iman
Tempat untuk berbagi cerita betapa baik dan hebat Tuhan di dalam kehidupanku..

Tentang
Saksi Iman merupakan tempat untuk berbagi inspirasi dan motivasi Kristen.

Hubungi Kami
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close