Skip to main content

Khotbah Kristen Singkat untuk Pemuda Berani Tampil Beda

PEMUDA KRISTEN YANG BERANI TAMPIL BEDA


Khotbah Kristen Singkat untuk Pemuda Berani Tampil Beda

Bahan Alkitab Amsal 22:6

Rekan-rekan pemuda yang terkasih dalam Kristus

Masa muda adalah masa "emas" dalam perjalanan hidup seseorang. Masa di mana setiap orang ingin tampil dan mengekspresikan segala potensi yang dimilikinya. 

Namun masa muda juga bisa dikatakan sebagai masa yang rentan terhadap segala pengaruh yang ada, apakah itu pengaruh baik yang membawanya kepada keberhasilan ataukah pengaruh buruk yang sewaktu-waktu bisa saja menjerumuskan kepada suatu kegagalan.

Dalam perkembangan zaman yang semakin cepat di era modern saat ini, membuat pemuda-pemudi berusaha tampil beda dengan mengikuti tren yang sedang berkembang. 

Ada yang ingin selalu tampil menarik. Ada yang belajar dan bekerja keras agar berhasil. Ada yang selalu berpura-pura menjalani kehidupan dan berusaha menjadi orang lain. Tidak sedikit juga yang khawatir tentang masa depan yang penuh ketidakpastian.

Apapun itu, masa muda selalu menarik. Setiap pemuda berusaha agar dapat diterima dalam lingkungan pergaulannya. Namun yang ingin saya sampaikan adalah pemuda harus berani tampil beda.

Bukan berarti kita harus mengasingkan diri dari lingkungan. Tapi yang lebih penting adalah tidak ikut-ikutan dalam hal-hal yang tidak sesuai dengan firman Tuhan. 

Rekan-rekan pemuda yang terkasih dalam Kristus

Ada tiga hal yang dapat kita lakukan agar tetap berada dalam Tuhan dan berani tampil beda dengan dunia ini, yaitu:

1. Hidup sesuai dengan Firman Tuhan

Mazmur 119:9 "Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu."

2. Menjadi teladan

1 Timotius 4:12 "Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetianmu, dan dalam kesucianmu."

3. Menjauhi hawa nafsu

2 Timotius 2:22 "Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih, dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni".

Rekan-rekan pemuda yang terkasih dalam Kristus

Memang bukan suatu hal yang mudah untuk menolak mengikuti tren yang ada. Tetapi, sebagai anak muda yang mengenal Tuhan, tentunya harus cermat mengikuti perkembangan masa kini. 

Jangan sampai kita larut dalam kehidupan anak muda jaman sekarang yang berbahaya bagi masa depan kita. Pemuda-pemudi Kristen harus pintar-pintar memilih tren dan pergaulan apa yang baik dan apa yang tidak baik bagi mereka, agar tetap berjalan dalam kehendak Tuhan dan tidak menyimpang dari jalan-Nya. Amin.

Marilah kita menyerahkan masa muda kita kedalam tangan Tuhan dan marilah kita berani tampil beda sebagai pemuda-pemudi Kristen yang mencerminkan kasih Kristus kepada sesama kita. Haleluyah, terpujilah Tuhan. Amin.

…TUHAN YESUS MEMBERKATI…


Demikianlah khotbah Kristen singkat untuk pemuda berani tampil beda. Semoga bermanfaat!

Saksi Iman
Saksi Iman
Tempat untuk berbagi cerita betapa baik dan hebat Tuhan di dalam kehidupanku..

Tentang
Saksi Iman merupakan tempat untuk berbagi inspirasi dan motivasi Kristen.

Hubungi Kami
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close