Skip to main content

Susunan Acara Rapat Program Kerja PPGT

SAKSIIMAN.COM - Program kerja adalah suatu rencana kegiatan dari organisasi yang terarah, terpadu, dan tersistematis yang menjadi panduan atau pegangan bagi organisasi dalam menjalankan organisasinya selama periode waktu tertentu. Contohnya program kerja tahunan yang menjadi landasan program kerja satu tahun ke depan. 

Susunan Acara Rapat Program Kerja PPGT

Setiap organisasi memiliki yang namanya program kerja. Begitu pun dengan PPGT dalam menjalankan roda organisasinya juga memiliki yang namanya program kerja. Sebab itu, setiap awal tahun para majelis, pengurus, dan anggota akan berkumpul untuk membahas apa yang akan dilakukan selama satu tahun ke depan. 

Nah, sebelum melakukan suatu rapat akan diawali dengan doa. Setelah itu akan di lanjutkan dengan sambutan, baik itu dari pendeta, majelis, maupun pengurus (sesuaikan dengan kondisi). 

Kemudian dilanjutkan dengan laporan keuangan tahun sebelumnya (dibacakan oleh bendahara). Selanjutnya, ketua PPGT akan melaporkan program kerja tersebut, terlaksana atau ada yang tidak terlaksana, setelah itu para sidang rapat bisa memberikan tanggapan/evaluasi. 

Setelah evaluasi, selanjutnya adalah pembahasan program kerja tahun ini. Pengurus membagikan konsep progam kerja tahun terbaru. Diberikan kesempatan kepada anggota untuk memasukkan pendapat, memberikan saran maupun menambahkan program kerja yang mungkin untuk dibahas. 

Setelah program kerja disetujui, selanjutnya adalah penetapan anggaran pendapatan dan belanja tahun tersebut. Terakhir, adalah pembahasan lain-lain atau warna sari yang kemudian ditutup dengan doa. 

Berikut ini contoh konsep susunan acara rapat program kerja PPGT Jemaat Silo Rante Lara.

SUSUNAN ACARA RAPAT PROGRAM KERJA PPGT JEMAAT SILO RANTE LARA TAHUN 2017


1. PEMBUKAAN (DOA)

2. SAMBUTAN :
      a. Majelis gereja
      b. Ketua ppgt .

3. LAPORAN KEUANGAN

4. LAPORAN PROGRAM KERJA TAHUN 2016

5. EVALUASI / TANGGAPAN

6. PENYUSUNAN PROGRAM KERJA TAHUN 2017

7. PENETAPAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA TAHUN 2017

8. WARNA SARI / LAIN-LAIN

9. PENUTUP (DOA)


Demikianlah contoh susunan acara program kerja tahunan PPGT. Semoga bermanfaat!

Saksi Iman
Saksi Iman
Tempat untuk berbagi cerita betapa baik dan hebat Tuhan di dalam kehidupanku..

Tentang
Saksi Iman merupakan tempat untuk berbagi inspirasi dan motivasi Kristen.

Hubungi Kami
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close